Perencanaan Film Dokumenter
Perencanaan Film Dokumenter, merupakan mata kuliah untuk menyiapkan mahasiswa agar menguasai produksi film dokumenter khususnya di tahap pra produksi. Mata kuliah ini mempelajari tentang pengembangan ide dan desain produksi film dokumenter. Untuk mempelajari kuliah ini mahasiswa harus megerti tentang seluk beluk film dokumenter, diantaranya gaya pendekatan, tipe dan genre. Mata kuliah ini sangat penting untuk mendukung mata kulaih selanjutnya yaitu Produksi Film Dokumenter. Mata kuliah ini di desain blended learning
Riset Iklan SPADA 5
Pembuatan iklan di dalam proses periklanan tidaklah melulu berbasis pada kecakapan kreatif individu yang ada di balik tim kreatif iklan. Bagaimanapun juga iklan adalah alat promosi dan bukanlah sekedar sarana untuk mengekspresikan ide-ide kreatif individu yang terhimpun di dalam tim kreatif iklan. Sebagai alat promosi maka iklan haruslah fungsional dalam mengkomunikasikan brand dan harus mampu menciptakan preferensi positif pada diri konsumen terhadap brand yang diiklankan. Dengan begitu maka mahasiswa periklanan haruslah memiliki insight yang kuat dalam menilai keefektifan proses encoding yang mereka lakukan ketika terlibat dalam proses pembuatan iklan. Apakah upaya-upaya kreatif yang mereka jalankan mampu menghasilkan iklan yang fungsional sebagai alat promosi? Untuk menjawab permasalahan tersebut maka mahasiswa periklanan harus menguasai teknik-teknik dalam meriset iklan guna memastikan bahwa iklan yang sedang mereka kembangkan adalah iklan yang akan fungsional sebagai alat promosi.
ICT & Cyber Communication SPADA 5
Deskripsi Mata Kuliah
Nama Mata Kuliah : ICT & Cyber Communication
Kode Mata Kuliah : MKU 3-23
Semester : 3 (tiga)
SKS : 2 (dua)
Mata kuliah ini ditujukan untuk mengenalkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta penerapannya dalam kehidupan secara luas, termasuk implikasi ataupun konsekuensi sosialnya. Mata kuliah ini juga ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada peserta kuliah akan ruang lingkup Cyber Communication dan ruang lingkup kerja yang dapat dilakukan oleh lulusan Sarjana strata 1 Ilmu Komunikasi terkait dengan Cyber Communication itu sendiri.
Pengantar Periklanan SPADA 5
![]() |
Dapatkan pengalaman belajar yang menarik bersama Pengantar Periklanan, diampu oleh dosen-dosen muda dari konsentrasi advertising yang akan mengisi kelas ini dengan kreatifitas iklan dan literatur komunikasi periklanan. Di kelas ini kita akan mengembalikan kesadaran Anda sepenuhnya dari hipnotis iklan yang selalu menerpa mata, telinga dan hati Anda sepanjang hari. Di kelas ini akan dikupas tuntas hingga strateginya. Pastikan Anda memiliki hari esok yang gemilang berbekal materi dari mata kuliah ini, karena ilmu komunikasi yang menjual dapat Anda terapkan pertama kali pada diri Anda sebagai personal branding. Ingat, untuk menikmati e-learning ini bacalah selalu petunjuk pada setiap sesi, jika rasa asik berlanjut segera hubungi konsentrasi advertising. |